Kamis, 08 Oktober 2009

Ulangan TIK Aku Dapet 0 ("nol") =O

Diposting oleh Story About Fira di 23.15

Waktu itu kejadiannya hari Rabu tanggal 07-09-09. Waktu itu aku dateng ke sekolah pagi-pagi. Langsung aku duduk sama teman sebangku aku yang namanya Resti. Trus pas udah duduk,, aku nanya2 : "ada pr gk..??" smua nya juga gitu pada nanyain ke temennya satu sama lain :"ada pr ato tugas gk..??" . Dari semuanya itu ada yang udah ngerjain ada juga yang belum ngerjain. Klo aku sendiri sih..tugas2 yang penting biasa nya suka dikerjain duluan...tapii klo tugas yang gak begitu penting-penting amat sih suka aku tunda2 dlu...hehe ("jujur bgt yach aku...wkwk ;p") . Biasanya klo belum ngerjain tugas ato misal nya kelupaan....biasanya aku suka rusuh...uring2an sendiri gitu + panik bangeet...tapi biasanya sih suka ada yang belum ngerjain tugas juga ato tugasnya belon selesei bener gtu...jadi bisa saling sharing jawaban deh...hahaha
"NEEEET" "NEEEET" bel masuk pun berbunyi. Langsung semua yang ada di dalam kelas duduk dengan rapi dan mulai mengambil Al-Qur'an nya satu persatu...semua pun mulai membaca Al-Qur'an dengan hikmat dan penuh penghayatan ("aah lebaynyaa") tapi ada juga sih yang enggak ngebaca Al-Qur'an tp malah bercanda...xixi...yaa asalkan bercandanya enggak ngeganggu yang lain aja gituu...hehe Selesei baca Al-Qur'an langsung ada guru masuk. Pelajaran pertama yaitu pelajaran agama, mmhh...semuanya disuruh ngumpulin buku ceramah sama bu guru...terus abis pelajaran agama,, lanjut dengan pelajaran B.Indonesia, naah abis pelajaran B.Indonesia...langsung pelajarab B.Inggris, naah abis pelajaran B.Inggris....("zZz") NAAAAHHH....!!! ini diaaa pelajaran TIK yang super duper membingungkan gitu bagi akuuu....

maklun laaah aku baru megang komputer and rada2 ngarti komputer pas kelas 6 SD sekarang sih aku udah kelas 8 SMP...Bukanya gk punya komputer di rumah...masalahnya ayah aku tuh suka enggak ngijinin anak-anak nya buat maen komputer...katanya sih takut komputernya rusak gituu...hehe...mau ke WARNET...tp mlez bgt coz rumah aku ke WARNET lamayan jauuuhh.....jadi aku suka pusing sendiri aja gitu kalo ada pelajaran TIK...initinya mah aku teh rada2 GAPTEK laah....haha...setiap aku merasa kesulitan klo lagi ngegunain komputer,,rasanya tuuh pengen langsung ngebanting komputernya hahahaha...... Naaah yang ngajar aku pelajaran TIK tuh ibu guru....pelajaran hari itu tuh tentang "Exel" materinya Vlookup and Hlookup....klo tes tertulisnya siih aku ngerti...tapii pas praktek nya itu looohh...gila lah BUSYEEET...!!! aku lupa lagiii...!! + aku belum belajar wkt di rumah...da di rumah aku mah gk ada yang mahir ttg komputeerr....capedeeh naaah aku teh kebagian duduk sekelompok sama Resti da satu komputer teh dipake buat 2an....si Resti juga saruana deuh sama aku ("sarua gaptek na") hahaha....itu mah aku bingung bgt...rusuh teu puguh gtu...trs aku ngomong "Res,,km masih inget gak rumus yang vlookup en hlook up itu,, buku catetannya aja kan ada di si ibu...masalahnya aku nge-blank bgt laah..gk inget sama sekali...SUMPAH..!!" Resti :"sama aku juga buku catetan aku ada d si ibu...aku juga sama lupa lagi . Yaudah jadinya kita teh ngerjain tugas praktek itu sebisanya...HUH..!! PASRAHKAN sajaaa... udaah wee aku teh ngerjain dengan rumus yang seingetnya plus rada ngarang2 tea...haha...pas ada soal yang susah...langsung aku kebinungan..."Res,, gimana inih...?? Klo rumus bwt nemuin jawaban yg ini mah akuu lupa lagi euy...gimana atuu..??" Trus aku sama si Resti langsung dapet ide
AHA..!! pake cara manual ajah....haha...langsung wee soal yang aku gak bisa jawab itu diketik secara manual...hahaha...."udalaah biarin" kata aku teh da mau gmn lagi atuh otak teh udh butek bgt lah pko nya....gak lama setelah itu...AKHIRNYA PEKERJAAN KITA SELESAII..huaah leganyaaa...rapiii bgt tugas yg udh kita kerjain...tapi masalahnya byk yg ngasal plus byk yg di ketik manual...hahaha....trus karena pengen buru2 istirahat aku langsung manggil s ibu nyaa...IBU..!!! kita sudah selesaaaii...trus s ibunya nyamperin. Ibu :"mana coaba tugas kalian,, coba sini ibu periksa" langsung aku bisik2 sama Resti
Resti :"mudah-mudahan ajah tugas kita bener ya Fir. Aku : Iyaaah mudah-mudahan ajah bener AMIIN..!! gak lama setelaah itu..si ibu langsung marah : "Kalian itu gimana siiihh..!!" pekerjaan kalian salah semua ini...!!! kalian tuh gk merhatiin ibu apa waktu di depan..??!!! ULANG lAGI...!!! INI SALAH SEMUA...!!! sumpah lah itu mah aku sama si Resti langsung SHOCK..!!
OMG..!!! masa udah cape2 ngetik..ada mungkin 1 jam aku ngerjain tugas itu....ckckck...disuruh ulangin lagi coba....COBA BAYANGIIN...!!! Aku teh udah pasrah bgt itu mah yaudah yu Res,,kita kerjain lagi bareng-bareng....udah wee yaah critanya teh kita udah selesai...trus pas mau d save...tiba2 JETREET..!! wee komputernya mati... langsuung itu mah aku sama si Resti bingung bangeeet laah...Res,,gmn atu ini...?? langsung wee aku teh komputernya cepet2 dinyalain...pas di liat FIUUH..!! belom ilang...hehe...langsung aku teh manggil si ibu lagi...nah yang sekarang mah udah yakin da udah di benerin tea yang salah salahnhya....langsung si ibu nyamoerin lagi. Ibu:"mana tugas kalian...coba sini ibu periksa lagi" langsung tiba2 KALIAN tuuh gimana siih ini salah lagi...kalian lupa dikunci rumus nya pake F4....gimana dong ini...ibu mau menilai bagaimana...sedangkan jam pelajarannya saja sudah mau selesai....yasudah semuanya...yang belum selesai ibu kasih nilai 0 ("NOL") kecuali kalian mau memperbaikinya lagi sepulang sekolah hari selasa...OMG...!!! udh susah2 aku teh ngerjain..gk dikasih nilai sama sekali...masaalooh...aku sama si Resti teh udh pucet tea gening yaudah yu Res pasrah ajah kita maah...masih ada kesempatan hari selasa...sekarang mah istirahat dulu yu...pko nya pas hari selasa kita harus BISA....!!

Itu mah pas pulang sekolah aku langsung ke Gremed...beli buku ttg Exel sama2 rumus2nya...langsung aku pelajarin semuanya ....tau gak,, otak aku tuh udah hampir PECAH..!! setiap soal aku otak-atik sendiri...saking semangatnya aku teh pengen memperbaiki nilai TIK aku yang jeleknya nauzubillah...ckck ....cobaaa ajah....di sekolah tuh blajar TIK nya ttg cara bikin social network pasti aku lancar bangeet tuh...kaya : FB,FS,,Twitter,,Plurk,,Blog,,Multiply,,My Space....hahaha....aku rajanya...!!! wkwk...


Ohya teman-teman...sekian dulu yaah...cerita ku ini...tunggu cerita aku berikutnya yaa...maafkan klo ada kata yang salah di postingan aku ini ato ada kata2 yang menyinggung...hehe...ohya jangan lupa doakan aku yaa biar hari Selasa nilaiku bagus...hehe..AMIIN..!! bye...






0 komentar on "Ulangan TIK Aku Dapet 0 ("nol") =O"

Posting Komentar

 

Kertas Corat - Coret nya Fira Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal